3 Operator ini Berebut Frekuensi 5G





Kementrian Komunikasi dan Informasi mengumunkan operator seluler yang di nyatakan lolos administrasi lelang frekuensi 2,3 GHz. Siapa saja mereka?

Dalam ketengaran tertulis, Senin (14/12/2002) pada awalnya ada lia operator seluler yang akan bertarung memperebutkan  pita frekuensi 2,3 GHz pada rentang 2360 - 2390 MHz, yaitu XL Axiata, Telkomsel, Indosat, Smartfren, dan Tri Indonesia.

mereka sama-sama mengambil dokumenn untuk ikut seleksi pada (23/11) lalu, Namun dari kelima operator itu hanya 4 saja yang menyerahkan dokument permohonan seleksi penggunaan pita frekuensi radio 2,3 GHz pada rentang 2360-2390 MHz pada hari kamis (10/12), Telkomsel, Tri Indonesia, dan XL Axiata.

Keempat Calon Peserta Seleksi sebagaimana dimaksud di nyatakan sebagai peserta pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz  pada rentang 2360-2390 MHz untuk kepertluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler, "kata Kominfo.

Adapun, proses pemeriksaan di hadiri oleh perwakilan dari peserta seleksi sebagai saksi. Selanjutnya tim seleksi telah melakukan verifikasi dokumen administrasi pada tangal 10-11 Desember 2020.

Berdasarkan hasil evaluasi administrasi yang meliputi pemeriksaan kelengkapan dokumen adminisrasi dan verifikasi dokumen administrasi pada tanggal 10-11 Desember 2020.

Bedasarkan hasil evaluasi  administrasi yang yang meliputi pemeriksaan kelengkapan dokumen administrasi dan verivikasi dokumen administrasi yaitu hanya tiga operator seluler, Telkomsel, Tri Indonesia dan Smartfren.

Sesuai Lapiran I keputusan kdtua Tim Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz Tahun 2020 untuk keperluan Penyelenggara Jaringan Bergerak Seluler Nomor 4/KEP/TIM-SEL/KOMINFO/12/2020 Tengtang Adendum Kedua Dokument Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz Pada Rentang 2360-2390 MHz untuk keperluan penyelenggaraan jaringan bergerak seluler terkait perubahan angka 4.7.4 pada dokumen seleksi seleksi bahwa jika bedasarkan hasil  evaluasi administrasi dan memiliki waktu pengiriman dokumen permohonan (timestamp) yang sama, maka proses seleksi akan dilanjutkan ke penentuan peringkat melalui aplikasi pencattan waktu.

Seleksi penghuni baru pita frekuensi 2,3 GHz disebut sebagai bagian Kominfo untuk mendukungtransformasi digital di sektor ekonomi, sosial dan pemerintah, karena masih terdapat blok frekuensi radio yang saat ini belum bisa di tetapkan penguna pita frekuensi radio.

Selain itu, lelang frekuensi 2,3 GHz  ini  juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas layangan secara maksimal, serta mendorong akselerasi pengelaran infrastruktur TIK dengan teknologi generasi kelima (5G).

Belum ada Komentar untuk "3 Operator ini Berebut Frekuensi 5G"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Di Bawah ⬇

Iklan Atas Artikel

adSense

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel