Pahami 5 Syarat ini Buat kamu yang mau bikin Tim Esport




Popularitas Esport pada saat ini banyak membuat semua kalangan tergiur untuk bermain di ranah ini, Contoh nya adalah Ariel dengan Tim Pillar Esport, Reza Arap Oktovian dengan Morph Team, dan baru- baru baim wong kabar  ya menjadi salah- satu Tim Esport genk Kapak (GPX).

Membuat team Esport memang mudah-mudah gampang tetapi ada hal penting yang harus kalian pahami sebelum membuat team Esport.

1. Target dan Tujuan

 Nah untuk membangun team Esport target dan tujuan sangat lah penting. contohnnya kalian harus merancang mengikuti  10 tournament, berawal dari sini kalian bisa membuat konsep latihan untuk mengembangan dan kekompakan kalian, dan tujuan atau hasil kemenangan bisa kalian buat untuk mengembangan tim  untuk diawal-awal.

2. Pemain yang potensial

Sebuah tim esport harus memiliki player,  kalian harus mempunyai SDM yang bertpotensial kenapa tidak yang jago? karna yang jago biasanya sudah di rekrut oleh tim besar dengan tawaran yang mengiurkan tentunya. Karena itu lah kalian harus memilih player yang berpotensial yang memang memiliki bakat di Game yang ingin kalian fokuskan.

3.Manajemen yang Rapi

Jika player sudah ada , target dan visi sudah searah dan tim sudak terbentuk, sekarang kalian perlu menyusun manjemen agar tim kalian lebih fokus dan terarah dalam setiap divisi masing- masing. Untuk Tim pemula manajemen bisa terdiri dari 2-3 orang saja yang termasuk daiantaranya CEO atau Owner, Manajer tim, dan bagian keuangan yang akan mengurusi keluar masuk nya nya uang.

4. Branding

Setelah membentuk tim esport, tentu kalian ingin dong membuat tim kalian dinkenal banyak orang. Karena itu, kalian juga harus mempunyai tujuan serta visi yang ingin di capai dalam tim. Untuk tim yang baru merintis, hal ini bisa berjalan beriringan deng turnamen yang di ikuti.



5. Hardware dan basecamp yang menunjang

Yang tak kalah penting dalam membangun tim esport adalah memerlukan hardware yang canggih, internet yang stabil serta basecamp uyang menunjang agar bisa nyaman dan fokus dalam latihan untuk memenangkan pertandingan. Nah untuk hardware nya sudah pasti harus yang up-to-date, serta internet yang lancar karena sebagian besar game dijalan kan online, begitu pun turnamenya yang berlangsung online karena pandemi.

Kalau lingkungan sudah nyaman  dan aman para pemain dan manajemn bisa fokus ke hal lain yang lebih penting, misalnya pengembangan kemanampuan tim agar bisa mengikuti turnamen yang lebih besar lagi. 
intinya mulai melihat talenta teman disekitar dan ikuti turnament lokal yang ada dilingkungan kalian. selmat membangun tim Esport yang solid bro.
(apoy)

Belum ada Komentar untuk "Pahami 5 Syarat ini Buat kamu yang mau bikin Tim Esport"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Di Bawah ⬇

Iklan Atas Artikel

adSense

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel