1.2 Juta Vaksin Covid - 19 buatan Sinovac Tiba di Indonesia


Kedatangan Vaksin-19 di tanah air membuat harapan kita semakin lebih besar. Presiden menyebutkan Indonesia segera melangkah ke arah Pemulihan.

Bedasarkan kanal youtube video dari Sekretariat Presiden, sebanyak 1.2 Juta dosis vaksin dari China yang diangkut mengunakan Pesawat Boeing 777-300 itu mendarat di Bandara Soekarno - Hatta, Tanggerang, Banten sekitar pukul 21.30 WIB.

Dalam tanyangan terpisah Presiden Joko Widodo menyampaikan, bahwa hari ini pemerintah sudah menerima 1.2 juta dosis vaksin Covid -19. Vaksin ini buatan Sinovac yang kita uji secara klinis di Bandung sejak Agustus 2020.

Vaksin Covid- 19 ini merupakan vaksin siap suktik dan akan ada 1.8 juta dosis Vaksin siap suntik pada Januari 2021. Selain itu akan tiba 45 Juta dosis bahan baku curah untuk pembuatan vaksin Covid- 19, sebanyak 45 juta dosis itu akan tiba pada dua gelombang.

Gelombang pertama sebanyak 15 juta dosis dan gelombang kedua 30 juta dosis.

Selanjutnya diperses oleh Bio Farma. kita akan bersyukur vaksin sudah tersedia artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah Covid - 19 ini. Tapi untuk memulai vaksinasi masih memerlukan tahap-tahapan dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Ucap Jokowi

Adapun Indonesia telah bekerja sama dengan Sinovic untuk melakukan uji klinis tahap ketiga di Bandung Jwa Barat. Kerja sama tersebut  melibatkan tim dari Universitas Padjajaran dan Bio Farma.

Kepala BPOM Penny Lukito menyatakan uji klinis yang berlangsung di bandung berjalan dengan baik.

Selain dengan Sinovac, Indonesia juga menjalin komitmen pengadaan vaksin dengan perusahaan biofarma lainnya, yakni Sinopharm yang berkerja sama dengan G42 di Uni Emirat Arab, CanSino dan AsraZeneca.


Belum ada Komentar untuk "1.2 Juta Vaksin Covid - 19 buatan Sinovac Tiba di Indonesia"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Di Bawah ⬇

Iklan Atas Artikel

adSense

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel