Sekolahan.id Aplikasi Belajar Karya Anak Cimahi

 


Dimasa Pandemi saat ini kita diharuskan untuk mengerti dengan kemajuan teknologi, tak lepas di dunia pendidikan. Saat ini dunia pendidikan kegiatan mengajar dilakukan secara online, biasanya melalui platform Zoom, Google Meet dan Aplikasi lainnya.

Starup dari Cimahi yang bernama sekolahan.id memperkenalkan aplikasi binaan dari Cimahi Technopark di bawah Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin).

Tak hanya menfasilitasi tatap muka secaa virtual antara guru dengan Murid, sekolahan.id juga menunjang pekerjaan administrasi yang harus dipenuhi oleh guru, termasuk absensi, ketercapaian pembelajaran dan materi serta tugas yang diberikan.

Sekolah,id ini merupakan platform berbasis industri 4.0. Membantu sekolah, pemerintah, orangtua, dan guru melaksanakan pembelajaran berbasis digital. ungkap CEO sekolahan.id. Cahya Irawan.

Kelebihan dari aplikasi sekolahan.id ini adalah terintergrasiny dengan pemerintah. Misal Dinas Pendidikan Kota Provinsi bisa memonitor kegiatan pembelajaran. Ini yang membedakan dengan platform lain, biaasanya platform lain hanya untuk sekolah saja. Ada juga learning management systemn, biasanya mengawasi ketercapaian kompetensi anak. Dengan cara itu pemerintah bisa membuat kebijakan perkembangan pendidikan di kota.

Pemerintah Cimahi menyambut baik aplikasi ini apalagi dimas pandemi saat ini, dan aplikasi ini sudah mengusung konsep kedaulatan data, yakni hanya satu kali input oleh sekolah lalu bisa terinput ke dinas pendidikan sehingga bisa langsung di gunakan.

Jadi aplikasi ini bisa menyambung ke sistem informasi Pendidikan pusat.Kami berharap aplikasi ini bisa di terapkan secara Nasional.



Belum ada Komentar untuk "Sekolahan.id Aplikasi Belajar Karya Anak Cimahi"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Di Bawah ⬇

Iklan Atas Artikel

adSense

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel